DPRD KABUPATEN KUDUS SETUJUI PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN APBD KABUPATEN KUDUS TAHUN ANGGARAN 2016

DPRD KABUPATEN KUDUS SETUJUI PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN APBD KABUPATEN KUDUS TAHUN ANGGARAN 2016

     Selasa, 11 Juli 2017 DPRD Kabupaten Kudus menggelar Rapat Paripurna Laporan Komisi-komisi dilanjutkan penandatanganan keputusan DPRD Kabupaten Kudus dan persetujuan bersama Bupati Kudus dan DPRD Kabupaten Kudus terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Kudus Tahun Angaran 2016.

        Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Kudus, Masan, SE, MM . Hadir pada kesempatan itu Bupati Kudus, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kudus, Unsur Forkopinda, Sekretaris Daerah dan para Asisten Sekda, para Staf Ahli Bupati, Sekretaris DPRD Kabupaten Kudus, Pimpinan SKPD, Perusahaan Daerah, Kades dan Lurah se Kabupaten Kudus.

        DPRD Kabupaten Kudus menerima dan menyetujui pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Kudus Tahun Angaran2016 pada rapat paripurna tanggal 11 Juli 2017. Dalam laporan komisi-komisi, Komisi A yang disampaikan oleh Bp. Mardijanto, SE, MH Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kudus menyampaikan bahwa Komisi A mengapresiasi pelaksanaan APBD Kabupaten Kudus Tahun Angaran 2016 yang memperoleh WTP dari BPK. Namun Komisi A menilai hal tersebut tidak menutup kemungkinan adanya temuan yang harus ditindaklanjuti. Komisi B yang disampaikan oleh Bp. Aris Suliyono, SH Sekretaris Komisi B DPRD Kabupaten Kudus menyampaikan ada beberapa persoalan yang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kudus diantaranya eksploitasi air Pegunungan Muria, penegakan Perda No. 10/2015 tentang hiburan malam dan tingginya tarif PDAM. Komisi C yang disampaikan oleh Bp. Ahmad Yusuf Roni Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kudus memberikan saran untuk optimalisasi PAD dari sektor retribusi parkir. Selain itu komisi C juga memberikan perhatian khusus pada persoalan lingkungan, penerangan jalan raya dan normalisasi sungai. Sementara Komisi D yang disampaikan oleh Bp. Agus Imakudin, S. Kom, MM Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kudus menekankan alokasi anggaran pendidikan dan bidang kesehatan. Komisi D sangat apresiatif kepada RSUD Dr. Loekmono Hadi yang sukses memporoleh penghargaan dalam bidang layanan kesehatan.

       Selanjutnya Bupati Kudus Bp. H. Musthofa dalam menyampaikan sambutannya menegaskan pelaksanaan APBD Kabupaten Kudus Tahun Anggaran 2016 memperoleh WTP dari BPK dan mendorong semua jajarannya terus meningkatkan kinerja agar pelaksanaan APBD Tahun Angaran 2017 dapat lebih baik lagi.  (humas dprd)

0 Komentar


    Tidak ada Komentar

Tinggalkan Komentar