DPRD KAB. KUDUS GELAR PENANDATANGANAN KUA PPAS APBD PERUBAHAN TA. 2017

DPRD KAB. KUDUS GELAR PENANDATANGANAN KUA PPAS APBD PERUBAHAN TA. 2017

Pendapatan Daerah pada APBD perubahan 2017 diproyeksikan naik 10,1% dibanding APBD murni 2017. Proyeksi kenaikan terlihat pada Kebijakan Umum Anggaran  dan Prioritas Platfon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) perubahan yang diteken Bupati dan Pimpinan DPRD Kabupaten Kudus pada 27 September lalu.

Pos belanja daerah juga mengalami kenaikan Rp. 217,9 miliar atau dari semula Rp. 1,95 triliun menjadi Rp. 2,16 triliun. Defisit anggaran akan ditutup dengan pembiayaan daerah yang didalamnya terdapat sisa lebih perhitungan anggaran (silpa) tahun sebelumnya.

Lebih lanjut bupati  mengatakan pengurangan DAU dari Pemerintah tidak berdampak signifikan bagi  kegiatan didaerah, program kegiatan pada APBD Perubahan 2017 masih focus pada sarana dan prasara umum yang memang dibutuhkan masyarakat.

Pihaknya akan terus melakukan evaluasi kinerja setiap OPD agar penyerapan anggaran dapat maksimal, hingga saat ini penyerapan anggaran memang masih kecil , namun pelaksanaan kegiatan sudah banyak.

Sementara itu Ketua DPRD Kab. Kudus  Masan, SE, MMmengatakan pembahasan APBD Perubahan 2017 menjadi prioritas utama kami, dia berharap kegiatan terkait infrastruktur  bisa berjalan dengan cepat dan maksimal sehingga manfatnya bisa segera  dirasakan masyarakat.

0 Komentar


    Tidak ada Komentar

Tinggalkan Komentar