DPRD KABUPATEN KUDUS BAHAS PERUBAHAN APBD TA 2017

DPRD KABUPATEN KUDUS BAHAS PERUBAHAN APBD TA 2017

Pembahasan Perubahan APBD Kabupaten Kudus TA 2017 digelar secara marathon di bulan Oktober yang merupakan periode akhir tahun 2017.

Setelah Penjelasan Bupati Kudus terkait Perubahan APBD Kab. Kudus TA 2017, DPRD Kabupaten Kudus  memberikan Pandangan umum Fraksinya (6/10).

Secara umum fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Kudus memberikan pendapatnya terkait kegiatan  fisik yang memungkinkan dilaksanakan karena waktu efektif pelaksanaannya amat pendek dan nantinya akan semakin banyak kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan pada Perubahan APBD Kabupaten Kudus.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kudus diminta lebih mencermati kegiatan fisik yang akan dilaksanakan agar pengelolaan anggaran terserap baik.

Selanjutnya 6 dari 8 fraksi DPRD Kabupaten Kudus mengusulkann Perda Inisiatif tentang Pencegahan Penyakit Menular HIV-AIDS dan sejenisnya,sehingga mampu menjadi dasar dalam pencegahan penyakit menular tersebut.

Terkait penyakit masyarakat,  Fraksi PKS lewat juru bicara Bp. Bambang Kasriyono memberikan apresiasi Pemkab Kudus melalui Sat Pol PP yang telah melakukan razia di tempat-tempat yang ada aktivitas penyakit masyarakat.

Sedangkan Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Persatuan Bintang Pembangunan, dan Fraksi Hanura Demokat kembali menyoroti perawatan dan pemeliharaan LPJU  yang sudah ada anggarannya.

Dan juga Musim Penghujan menjadi fkcus perhatian, agar Pemkab Kudus melakukan normalisasi drainase yang tidak berfungsi dan sungai-sungai yang ada. Serta melakukan penghijauan dan pohon-pohon yang berada di pinggir jalan di wilayah perkotaan dirapikan dengan maksimal agar tidak terjadi musibah akibat hujan dan angin.

Sementara itu Fraksi Partai Golkar lewat juru bicaranya Bp. Mawahib menyinggung program bantuan social, rehabilitasi social daerah kumuh untuk bedah rumah.

Dan Fraksi Persatuan Bintang Pembangunan menyinggung pelayanan pasien BPJS agar dilayani maksimal baik RSUD dan RS swasta lewat juru bicaranya Bp Sutiyono, SE, MH.

Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi (6/10) tersebut dipimpin Wakil Ketua Bp. Dedhy Prayogo, SE. Sedangkan pada kesempatan itu hadir hadir Bupati Kudus yang diwakili Sekretaris Daerah Bp. Drs. Noor Yasin, MM dan wakil dari Kapolres Kudus. (Humas).

0 Komentar


    Tidak ada Komentar

Tinggalkan Komentar