PENJELASAN BUPATI TERHADAP 14 RANPERDA  DAN PEMBENTUKKAN PANSUS

PENJELASAN BUPATI TERHADAP 14 RANPERDA DAN PEMBENTUKKAN PANSUS

Penjelasan Bupati terhadap 14 Ranperda Kabupaten Kudus Tahun 2019 disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kudus pada masa persidangan pertama.

Rapat dipimpin oleh Bapak Drs H. Ilwani Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kudus didampingi Bapak Agus Wariono Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kudus.

Pada kesempatan tersebut selain dihadiri 31 Anggota DPRD hadir pula Wakil Bupati Kudus, Forkopinda, Sekda dan OPD di lingkungan Pemkab Kudus.

 Berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah yang selanjutnya ditindaklanjuti Bapemperda telah diputuskan pembahasan 14 Ranperda yang dijadwalkan diparipurnakan 14 Januari 2019.

Namun sesuai ketentuan pasal 75 UU No. 12 Tahun 2011 tentang pembentukan peraturan perundang-undangan diatur bahwa dalam pembahasan Ranperda, Bupati dapat diwakilkan kecuali dalam pengajuan dan pengambilan keputusan.

Mengingat Bupati berhalangan hadir karena menerima Undangan Penganugrahan Adipura di Jakarta dengan mengirimkan surat perihal penjadwalan ulang pembahasan 14 Ranperda Kab. Kudus Tahun 2019.

 Pada kesempatan tsb ditetapkan penjadwalan ulang pembahasan 14 Ranperda tersebut dalam rapat paripurna menjadi hari Rabu, 16 Januari 2019 untuk Penjelasan Bupati dan Jum’at, 18 Januari 2019 untuk Pandangan Umum Fraksi.

 Rapat Paripurna diakhiri dengan penyampaian penggantian dan penambahan anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah dari Fraksi PDIP dan Fraksi PKS, atas nama Bapak H. Hadi Sucahyono, SIP,MSi, Bapak H. Aris Suliyono, SH,MH dan Bapak H. Sayid Yunanta, SSi.

0 Komentar


    Tidak ada Komentar

Tinggalkan Komentar