Komisi D Evaluasi Pelaksanaan PPDB

Komisi D Evaluasi Pelaksanaan PPDB

Komisi D belum lama ini mengundang Disdikpora terkait  pelaksanaan PPDB yang perlu dievaluasi. Hal ini menyangkut sistem zonasi . Di mana ditetapkan tidak hanya mempertimbangkan jarak tempat peserta didik dengan sekolah tetapi juga prestasi dan nilai akademik harus menjadi pertimbangan dalam pelaksanaan PPDB tahun ini.

Sementara itu Bp Muhtamat Anggota Komisi D menyampaikan bahwa  Disdikpora dapat membuat pemetaan pemerataan sistem zonasi agar tidak ada kawasan blank spot sehingga masyarakat tidak kesulitan mencarikan sekolah bagi anaknya.

 Pada kesempatan itu pula Bp. Drs. Joko Susilo  selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Kudus menyampaikan bahwa pada tahun ajaran ini sebenarnya sudah melarang sekolah swasta membuka pendaftaran lebih awal terutama di tingkat SD, namun masih banyak yang membuka pendaftaran sebelum waktunya. Antisipasi yang dilakukan adalah mengerahkan para pengawas untuk memantau dan segera memberikan laporan.

Namun demikian dalam waktu dekat ini Disdikpora akan segera mengumpulkan seluruh Kepala Sekolah swasta untuk menyampaikan temuan pelaksanaan PPDB tahun ini. Serta mengevaluasi sejumlah SMP yang muridnya masih jauh dari kuota yang ditetapkan.

 Ditegaskan Ketua Komisi D Bp. Sayid Yunanta, S.Si menyampaikan bahwa hasil evaluasi akan menjadi bahan DPRD untuk disampaikan kepada Pemprov Jawa Tengah.  (humasdprd)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

0 Komentar


    Tidak ada Komentar

Tinggalkan Komentar