NOTA KESEPAKATAN KUA-PPAS PERUBAHAN APBD  KABUPATEN KUDUS TA. 2019 DITANDATANGANI

NOTA KESEPAKATAN KUA-PPAS PERUBAHAN APBD KABUPATEN KUDUS TA. 2019 DITANDATANGANI

Rapat paripurna penandatangan nota kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD TA. 2019 dan nota kesepakatan KUA-PPAS APBD TA. 2020 sedianya dilaksanakan bersama. Namun karena sesuatu dan lain hal maka hanya dilaksanakan penandatangan nota kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD TA. 2019.

Berdasarkan ketentuan pasal 18 ayat 2 huruf (a), (b), (c) dan (d) Peraturan DPRD Kabupaten Kudus Nomor 1 Tahun 2018 tentang Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kudus, Fungsi anggaran dilaksanakan dengan cara antara lain membahas  kebijakan umum APBD dan prioritas dan plafon anggaran sementara yang disusun oleh Kepala Daerah berdasarkan rencana kerja Pemerintah Daerah; membahas rancangan Perda tentang Perubahan APBD; dan membahas rancangan Perda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD.

Terkait dengan hal tersebut, maka Badan Anggaran melaksanakan rapat kerja bersama TAPD membahas KUA-PPAS Perubahan APBD TA. 2019. Selanjutnya Badan Anggaran melakukan rapat konsultasi dengan Pimpinan komisi-komisi yang kemudian ditindaklanjuti dengan rapat kerja Badan Anggaran bersama TAPD.

Hasil pembahasan KUA-PPAS Perubahan APBD TA. 2019 akhirnya ditandatangani yang dituangkan dalam nota kesepakatan berdasarkan ketentuan pasal 19 ayat (6) Peraturan DPRD Kabupaten Kudus Nomor 1 Tahun 2018 diamanatkan bahwa Kebijakan Umum APBD dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara yang telah mendapat persetujuan bersama ditandatangani oleh Bupati dan Pimpinan DPRD dalam rapat paripurna.

Rapat paripurna tersebut dilaksanakan Selasa 30 Juli 2019 dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Kudus Bp. Achmad Yusuf Roni yang didampingi oleh Wakil Ketua Bp. Drs. H. Ilwani dan Bp. Dedhy Prayogo, SE  dihadiri pula oleh Wakil Bupati Kudus Bp. HM. Hartopo. ST. MM. MH. selaku yang melaksanakan tugas dan wewenang Bupati Kudus, unsur FORKOPINDA Kabupaten Kudus atau yang mewakili dan juga para Pimpinan OPD dan Direktur Perusahaan Daerah Kabupaten Kudus.

0 Komentar


    Tidak ada Komentar

Tinggalkan Komentar