Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kudus, sejumlah perusahaan dan perkantoran tampak taat menjalankan protokol kesehatan. Hal tersebut didapati Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Kudus Hartopo, Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan, Forkompimda Kudus dan OPD terkait saat mengunjungi PT. Djarum SKT Kaliputu dan Djarum Oasis, Jum’at (15/1/2021).

Untuk yang pertama tinjauan di PT. Djarum SKT Kaliputu dilakukan mengecekan suhu dan disediakan tempat cuci tangan, serta pembatasan jaga jarak juga cukup ketat sebelum memasuki Gedung tersebut.

Mengetahui hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan mengapresiasi protokol kesehatan yang sudah diterapkan di PT. Djarum tersebut,

“Saya mengapresiasi kedisiplinan akan taat protokol kesehatannya juga sudah sesuai,” ucap Masan.

Lebih lanjut, Masan juga mengapresiasi protokol kesehatan dan apa yang sudah diterapkan di PT Djarum. Pasalnya, kebijakan mendapati penerapan Work From Home (WFH) sebesar 75 persen dari jumlah karyawan. Artinya, hanya tinggal 25 persen karyawan yang berangkat. Pihak perusahaan juga menerapkan sistem shift.

Dalam kunjungan kali ini, Plt. Bupati meminta perusahaan agar jalankan protokol kesehatan dengan ketat. upaya tersebut dilakukan agar aktivitas ekonomi dapat berjalan tanpa mengorbankan kesehatan karyawan. Pada akhirnya, perusahaan bisa tetap memutar roda ekonomi dan karyawan tetap bisa bekerja dengan aman dan selamat. (Humas DPRD Kabupaten Kudus)