Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan, SE., MM. bersama Bupati Kudus Dr. HM. Hartopo, ST, MM, MH., beserta Dandim dan Kapolres Kabupaten Kudus meninjau dan membagikan sembako kepada para PKL yang mana ekonominya sangat terdampak akibat diberlakukannya PPKM Level 4. Kegiatan tersebut dilakukan pada Jum’at malam (23/07/2021) di sekitar pasar Kliwon dan di sepanjang jalan perkotaan.

Kegiatan ini diberlakukan bersamaan dengan patroli skala besar yang melibatkan beberapa personel dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub.

Pemberlakuan PPKM Level 4 sedikit berbeda dengan PPKM Darurat, salah satunya adanya kelonggaran aktivitas Pedagang Kaki Lima (PKL) mulai diberikan. Seperti diperbolehkannya makan di tempat dengan durasi 30 menit dan buka sampai jam sembilan malam.

PPKM Level 1-4 diberlakukan sejak tanggal 21 sampai 25 Juli sesuai kondisi kasus Covid-19 di masing-masing daerah. Dengan kondisi kasus aktif Covid-19 saat ini yang cenderung menurun, dapat menjadi evaluasi pemerintah pusat pada 26 Juli nanti.

Sementara itu, Masan, SE., MM. menyampaikan semoga dengan diberikan bantuan sembako dan diberlakukannya kelonggaran dapat mengurangi beban masyarakat di Kabupaten Kudus. (Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Kudus)