Warga Desa Kambangan datangi Kantor DPRD Kabupaten Kudus untuk melakukan audiensi terkait dampak program PAMSIMAS Pemerintah Desa Menawan. Audiensi tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kudus, Masan, SE, MM bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kudus, Hj. Tri Erna Sulistyawati, SH, Wakil Ketua DPRD Kab. Kudus Sulistyo Utomo, SE, dan Anggota DPRD Kab. Kudus H. Rinduwan.

Pada Selasa, (2/8/2022) audiensi tersebut juga dihadiri oleh Dinas PMD Kabupaten Kudus serta Camat Gebog, dan Warga desa Kambangan dan dilaksanakan di Ruang Transit DPRD Kab. Kudus.

Kepala Desa Kambangan mengatakan bahwa tanah yang saat ini menjadi tempat PAMSIMAS telah dihibahkan kepada Pemerintah Desa tersebut dan juga dalam pemasangan pipa PAMSIMAS tidak memakan lahan warga desa Kambangan lainnya.

“Sebelumnya tanah itu sudah dihibahkan kepada pemerintah desa, tak hanya itu dalam pemasangan pipa-pipa air juga ditanam sangat dalam dan tidak memakan lahan warga lainnya,” ungkapnya

Menanggapi perihal tersebut, Ketua DPRD Kudus, Masan mengatakan perlunya solusi terbaik untuk selesaikan masalah ini

“Dalam hal ini yang dibutuhkan, bagaimana mencari solusi terbaik agar masalah dapat diselesaikan,” tuturnya

Dikatakan, penyesuaian sertifikat juga salah satu solusi terbaik. Untuk itu perlunya kesepakatan antar kedua belah pihak agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

“Penyesuaian sertifikat bisa jadi solusi terbaik, sehingga kita perlu persetujuan dari kedua belah pihak agar tidak ada yang merasa dirugikan,” tambahnya

Demikian itu, dirinya mohon kerjasama dengan Dinas PMD untuk menghubungi pihak BPN agar dilakukan pengukuran ulang terhadap lahan PAMSIMAS tersebut sehingga persengketaan ini dapat terselesaikan. (Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Kudus)