Usai dua tahun pandemi Covid-19 seluruh aktivitas publik kembali berjalan secara normal, seperti halnya pelaksanaan apel kebesaran NU yang digelar pada Minggu (7/8/2022) di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. 

 

Apel digelar dalam rangka perayaan Kick Off Harlah Satu Abad NU dengan berbagai rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Panitia PCNU Kabupaten Kudus meliputi, Pameran dan Bazar, Lomba-lomba, Halaqoh dan Istighosah, serta Panggung Hiburan yang digelar mulai tanggal 7-9 Agustus 2022.

 

Hadir pula, Ketua DPRD Kab. Kudus, Masan, SE, MM bersama Bupati Kudus, Dr. HM. Hartopo, Jajaran Forkopimda, seluruh PCNU se-Kabupaten Kudus, dan peserta apel lainnya. 

 

Ketua DPRD Kudus mengungkapkan rasa syukur bahwa Seratus Tahun NU menjadi bagian penting bangsa Indonesia khususnya dalam kemerdekaan. Hal ini dapat dilihat dari proses perjalanan yang panjang para Ulama NU. 

 

“Peran NU dalam kemerdekaan sangat penting, hal ini bisa dilihat dari, bagaimana para Ulama NU berproses dari masa ke masa,” katanya

 

Dirinya pun sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada NU yang telah andil menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19 serta atas sinergitas dan kontribusi ulama NU dalam mewujudkan Kabupaten Kudus yang modern, cerdas, religius, dan sejahtera. 

 

“Terima kasih kepada Ulama NU Kabupaten Kudus atas sinergitas dan kontribusinya dalam mewujudkan Kabupaten Kudus yang modern, cerdas, religius, dan sejahtera,” jelasnya

 

Demikian harapan agar para kader NU dapat meneruskan perjuangan Ulama dalam memberantas isu-isu radikalisme dikalangan para santri. (Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Kudus)